Layanan

SUNAT SILIKONOMA

Apa itu silikon?

Silikon adalah unsur elektropositif paling melimpah di kerak Bumi. Ini adalah metalloid dengan kilap logam ditandai dan sangat rapuh. Silikon dapat disintesis menjadi beberapa jenis material seperti cairan, gel dan karet. Silikon tidak berbau, tak berwarna, tahan air, tahan kimia, tahan oksidasi dan stabil pada suhu tinggi. Silikon merupakan komponen utama dari kaca, semen, keramik, sebagian besar perangkat semikonduktor. Silikon juga merupakan konstituen penting dari beberapa baja dan bahan utama dalam batu bata.

Silikon cair dikembangkan tahun 1963 dan digunakan sebagai bahan augmentasi pada payudara dan wajah. Lama kelamaan, banyak laporan tentang akumulasi bahan ini yang mengakibatkan efek samping termasuk peradangan, indurasi, perubahan warna kulit dan granuloma akibat silikone.

 

Apa itu silikonoma?

Silikonoma adalah suatu kondisi kulit yang ditandai dengan banyaknya granuloma-granuloma serta fibrosis yang terjadi pada jaringan lemak subkutan akibat dari injeksi silikone maupun mineral oil lainnya.

 

Kenapa orang mau suntik silikon?

Saat ini penggunaan silikon cair baik untuk alasan kecantikan maupun lain-lain sudah sangat populer di kalangan masyarakat luas. Umumnya penyuntikkan silikon ini dilakukan pada tempat-tempat yang ingin diubah bentuk dan konturnya misalnya di daerah hidung, dagu, kelopak mata, pipi, payudara hingga penis.

 

Kenapa bisa terjadi silikonoma penis?

Silikonoma penis terjadi akibat injeksi cairan viskositas tinggi untuk tujuan membesarkan ukuran maupun merubah kontur penis. Hal ini menyebabkan konsekuensi rusaknya fungsi seksual dari organ tersebut.

 

Apa tujuan suntik silikon pada penis?

Sejak dahulu, banyak yang menganut  paham bahwa memiliki organ seksual dengan ukuran yang besar merupakan symbol kekuatan seorang pria khususnya dalam hal seksualitas. Sehingga hal ini sudah menjadi budaya populer pada komunitas primitif tertentu. Namun pada kenyataannya terjadi hal yang sebaliknya.

 

 

 

Apa bahaya suntik silikon?

Efek dari suntik silikon dalam waktu dekat memberikan kesan penis bertambah besar. Sebenarnya bukan ukuran penis yang berubah, namun karena danya zat atau cairan yang ditanam pada penis dan mengendap sehingga memberikan kesan penis nampak lebih besar dari sebelumnya. Rata-rata pria yang telah melakukan suntik silikon ini mengalami masalah peradangan setelah 2 tahun terhitung sejak pertama kali disuntikkan.

Jaringan yang terdapat pada penis tidak sama dengan jaringan tubuh lainnya, karena terdiri dari jaringan saraf dan jaringan busa atau berongga yang nantinya akan dialiri oleh darah sehingga bisa mengeras dan membesar. Jika jaringan diisi oleh cairan selain darah (silikon), maka bisa terjadi hambatan pada jaringan tersebut yang membuat darah tidak bisa mengalir ke penis dengan lancar.

 

Apa saja keluhan dan gejala silikonoma penis?

Dalam waktu tertentu, efek silikon tersebut akan menyebar ke daerah sekitarnya, seperti pubis, skrotum, dan buli-buli. Semua daerah tersebut akan mengeras dan menekan saraf serta pembuluh darah. Biasanya pasien merasakan nyeri yang hebat setiap saat, apalagi saat ereksi. Hal tersebut disebabkan penekanan jaringan saraf oleh pengerasan silikon.

Ada juga beberapa keluhan susah saat buang air kecil, bahkan tidak sedikit yang kencing darah. Hal tersebut disebabkan adanya peradangan di daerah kandung kemih. Beberapa keluhan penderita silikonoma tidak bisa berhubungan suami istri disebabkan ukuran penis yang terlalu besar. Bahkan tidak sedikit mereka bercerai.

 

Dimana mereka melakukan suntik silikon?

Mungkin anda sering atau pernah mendengar penyedia jasa suntik silikon yang menonjolkan bisa merubah ukuran penis menjadi lebih besar dari sebelumnya. Tidak sedikit pula saat ini praktek penyuntikan silikon secara ilegal yang dilakukan oleh tenaga non-medis.

 

Bagaimana dengan zat atau benda lain selain silikon?

Selain penggunaan silikon, ada juga yang menggunakan minyak kemiri dengan konsistensi cair. Sedangkan untuk susuk dari batu akik, jenggot kambing, bulu kuda atau batu tasbih, dimasukkan dengan cara seperti disunat lalu dijahit kembali. Hal tersebut tentu saja bisa memicu timbulnya infeksi tidak hanya bagi laki-laki yang memakainya tapi juga untuk pasangannya.

 

 

 

 

Bagaimana terapi penderita silikonoma?

Operasi. Itulah cara satu-satunya untuk mengeluarkan endapan silikon yang telah meradang. Silikon yang telah menyebar ke daerah sekitar penis akan membutuhkan operasi yang bertahap. Bahkan ada yang harus menjalani operasi sampai 5 kali.

Akibatnya proses pengeluarannya kemungkinan tidak bisa total bersih 100 persen, sehingga ada silikon yang masih menetap di tubuh yang berpotensi bahaya dan akan menghambat aliran darah yang akan berpotensi menjadikan pria impoten atau penis nampak lemah dan layu. Jika zat tersebut telah dikeluarkan dengan cara operasi, maka masih ada kemungkinan terjadi infeksi yang timbul setelah operasi.

 

Dimana bisa melakukan operasi pengangkatan silikon?

Jika silikonoma dibiarkan dalam waktu yang sangat lama, maka akan bisa merusak organ-organ sekitarnya. Maka tidak ada pilihan lain bagi Anda untuk segera melakukan operasi pengeluaran silikon dari tubuh Anda. Kami menyediakan dokter spesialis bedah yang berpengalaman melakukan operasi silikonoma penis dan disertai dengan ruang operasi khusus dan tenaga medis pendukung lainnya. Mungkin Anda malu datang ke rumah sakit atau dokter praktek pribadi karena banyaknya antrian pasien dengan berbagai kasus penyakit. Namun, di PACICA akan selalu siap menyimpan rahasia Anda.

  •   Graha Pena Fajar, Lt. 1
         Kav. 100-H (Fly Over)
         Jln. Urip Sumoharjo No.20
         Makassar - Indonesia
  •   +62411 211 4922
  • info@pacica.co.id
..........